Beranda » Artikel » 10 Pemandian Air Panas Di Bali Dengan Pesona Keindahannya

Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai destinasi objek wisata paling lengkap. Salah satu objek wisata di Bali yang lagi di cari wisatawan sekarang adalah pemandian air panas. Banyak pemandian air panas di Bali yang menawarkan sejuta keindahan dan mempunyai khasiat tersendiri. Untuk lebih jelasnya, berikut ini pemandian air panas di pulau Bali dengan sejuta keindahan yang wajib kamu coba.

1. Pemandian Air Panas Penatahan

Pemandian air panas di Bali pertama yang wajib kamu coba adalah pemandian air panas Penatahan. Konon katanya, sumber dari air panas Penatahan ini berasal dari Pura Yeh Panas. Di tempat ini terdapat delapan kolam, empat ada di atas dan lainnya ada di bawah. Jika ingin mencoba air panas Penatahan kamu bisa langsung datang ke Penatahan, Penebel, Tabanan. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 dengan biaya tiket masuk kolam umum 10.000 rupiah untuk dewasa dan 5.000 rupiah untuk anak-anak. Sedangkan untuk kolam yang sifatnya pribadi dikenakan biaya 25.000 rupiah/jamnya.

2. Pemandian Air Panas Banjar

Mungkin Banjar merupakan salah satu air panas di Bali yang paling tua. Sebab, pemandian air panas ini diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, tepatnya pada masa penjajahan Jepang. Jika ingin menikmati pemandian air panas beraroma masa penjajahan Jepang, kamu bisa langsung datang ke Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Pemandian air panas Banjar memiliki 3 kolam yang berbeda mulai ukuran serta banyaknya pancuran dengan kepala naganya.

3. Pemandian Air Panas Banyuwedang

Air Panas Banyuwedang disinyalir sebagai salah satu sumber air panas terbesar yang ada di Bali. Keunikan dari pemandian air panas Banyuwedang ini bersumber dari mata air yang muncul dari pantai. untuk menikmati keunikan dari pemandian air panas Banyuwedang kamu bisa langsung datang ke Desa Penjarakan, Gerogak, Buleleng yang berjarak lebih kurang 60 KM dari pusat kota Singaraja dan berbatasan juga dengan kawasan Taman Nasinal Bali Barat.

4. Pemandian Air Panas Kintamani

Kintamani merupakan salah satu pemandian air panas yang berasal dari pegunungan langsung tanpa adanya pengolahan atau sangat alami. Pemandian air panas Kintamani ini disinyalir airnya mengandung mineral yang sangat bagus buat kesehatan tubuh manusia. Maka tidak heran jika banyak pengunjung yang terkena penyakit rematik, kulit, dan memar berdatangan ke tempat ini.

5. Pemandian Air Panas Batur Natural Hot Spring

Batur Natural Hot Spring merupakan salah satu pemandian air panas di Bali yang berada di kaki Gunung Batur. Di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi berendam di air panas sambil menikmati panorama berlatar belakang Danau dan Gunung Batur. Bahkan ada yang bilang pemandian air panas di tempat ini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

6. Pemandian Air Panas Yeh Sanih

Pemandian Air Panas Yeh Sanih merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik di Kawasa Pantai Lovina Singaraja. Walaupun lokasinya berada di pinggir pantai Sanih, akan tetapi pemandian air panas dari Yeh Sanih ini airnya tawar. Konon katanya sumber Air Sanih ini dari Gunung Batur yang mengalir melalui sungai yang ada di bawah tanah. Bahkan juga ada mitos, jika pasangan yang berendam di air panas ini hubungan asmara mereka akan selalu langgeng.

7. Pemandian Air Panas Angseri

Bisa dibilang jika Angseri ini merupakan salah satu pemandian air panas di Bali yang sangat unik. Sebab, pemandian air panas Angseri ini berada di antara sawah dan sungai yang ada di tengah-tengah hutan bambu. Jika ingin mencoba keunikan dari pemandian air panas Angseri ini kamu bisa langsung datang ke Desa Angseri, Baturiti, Tabanan.

8. Pemandian Air Panas Yeh Panes

Yeh Panes merupakan salah satu pemandian air panas yang berada di Desa Penataan, Kecamatan Penebel, Tabanan. Di tempat ini kamu bisa berendam di kolam air panas sambil menikmati pemandangan yang sangat sejuk khas dari sawah berundak.

9. Pemandian Air Panas Belelulang

Belelulang merupakan salah satu pemandian air panas yang airnya bersumber dari Pura Beji. Konon katanya jika berendam di pemandian air panas ini, semua penyakit kulit yang ada di tubuh akan sembuh dengan sendirinya. Jika ingin membuktikannya kamu bisa langsung datang ke Desa Mangseta, Penebal, Tabanan.

10. Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Pemandian air panas di Bali terakhir yang perlu kamu coba adalah pemandian air panas Toya Bungkah. Sejatinya Toya Bungkah ini berasal dari dua kata yaitu Toya “air dan Bungkah “bebatuan” dan jika digabungkan berarti air bebatuan. Sebab, pemandian air panas yang satu ini berasal dari air panas yang mengalir dari celah-celah bebatuan Gunung Batur.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.