Beranda » Artikel » 7 Tips Perjalanan Wisata Ke Bali Untuk Kamu Yang Belum Pernah Ke Bali

Pulau Bali atau disebut pulau Dewata merupakan salah satu dari ribuan pulau yang ada di Indonesia. Pulau ini juga sudah dikenal di seluruh penjuru dunia karena keindahannya. Tidak heran jika para pengunjungnya banyak yang berasal tidak hanya dari Indonesia tapi dari belahan dunia. Mereka pun menjadikan pulau Bali sebagai tempat terbaik untuk liburan. Bagi kamu sebagai pemula yang ingin berlibur ke Bali, pasti masih banyak pertanyaan-pertanyaan bagaimana cara berlibur ke Bali yang pas. Nah, kamu sebagai pemula yang mau berlibur ke Bali tidak perlu khawatir, karena disini akan dibagikan sedikit tips perjalanan wisata ke Bali untuk kamu yang belum pernah ke Bali.

Tips Perjalanan Wisata Ke Bali Untuk Kamu Yang Belum Pernah Ke Bali

Berikut 7 tips perjalanan wisata ke Bali yang perlu dilakukan  dan dipertimbangkan untuk kamu yang belum pernah ke Bali supaya liburanmu bisa menyenangkan :

1. Waktu

Agar liburanmu maksimal, tips perjalanan wisata ke Bali yang perlu dipertimbangkan adalah waktu liburan. Sebaiknya hindari berlibur saat musim penghujan. Hal ini tentu mengganggu liburanmu. Di Bali musim penghujan berkisar antara bulan Oktober sampai Maret. Saat cuaca cerah, suasana hatimu pasti akan juga ikut ceria dan lebih menikmati liburanmu dengan ditemani eksotisnya alam di Bali.

Bagi kamu yang menginginkan liburan murah, hindari berlibur ke Bali di saat musim ramai-ramainya pengunjung. Baik pengunjung dalam negeri maupun mancanegara. Biasanya terjadi di bulan Juni sampai Agustus (musim liburan sekolah dan liburan turis), bulan Desember sampai awal Januari (libur hari Natal dan tahun baru). Mengapa demikian? Karena harga semua akomodasi, komoditi, akses dan apapun naik dari 20% sampai 40%.

2. Transportasi Menuju Bali

Banyak jalur yang bisa ditempuh untuk sampai ke pulau Bali. Untuk kamu yang berada di pulau Jawa, NTB, NTT dan sekitarnya disarankan untuk memilih jalur darat jika ingin meminimalisir biaya. Kamu bisa menggunakan jasa travel rizkitravel.com yang lebih hemat untuk liburanmu. Jika kamu memilih  jalur udara, kamu harus menyiapkan kocek yang cukup banyak. Tetapi saat ini banyak tiket-tiket penerbangan yang menawarkan berbagai promo. Tentunya tiket tersebut bisa diperoleh dari jauh-jauh hari, karena selain stok terbatas pasti banyak pihak yang menginginkannya.

3. Transportasi Saat Di Bali

Untuk menuju tempat-tempat wisata tentunya kamu memerlukan transportasi. Di Bali banyak transportasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang kamu inginkan. Mulai dari taxi, sewa mobil murah, sewa mobil mewah, bus Sarbagita. Bus Sarbagita ini cocok untuk kamu yang berlibur dengan santai tetapi bus ini hanya melewati jalur-jalur khusus yang ada di Bali. Seperti di Sanur, Denpasar, Nusa Dua, Batubulan dan jalur khusus lain yang sudah ditentukan.

4. Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Di Bali

Tips perjalanan wisata ke Bali yang perlu diketahui lagi yaitu harga tiket masuk tempat wisata. Kamu pasti menginginkan menikmati berbagai objek wisata yang ada di Bali. Agar memudahkan perencanaanmu maka perlu mengetahui dulu harga tiket masuk. Kamu bisa mencari info di akun tempat wisata tersebut setelah itu kamu akumulasikan dengan budget yang kamu rencanakan.

5. Penginapan Di Bali

Di Bali menyediakan berbagai penginapan dari penginapan kelas biasa, menengah sampai berbintang. Jika kamu ingin dekat dengan pusat keramaian atau perbelanjaan bisa menginap di penginapan yang dekat dengan tempat wisata atau di pusat kota. Tapi jika kamu menyukai menginap di tempat yang jauh dari keramaian, kamu bisa menginap di daerah Nusa Dua ataupun daerah pegunungan. Ada juga penginapan yang masuk gang-gang kecil yang biasa menghemat liburanmu.

6. Makanan

Selain beraneka keindahan alam, Bali juga menyuguhkan berbagai jenis makanan. Makanan khas Bali, makanan Nusantara sampai makanan dari negara-negara lain pun ada. Jika kamu sebagai muslim sebaiknya lebih berhati-hati ketika memilih menu makanan. Karena banyak makanan yang diolah dengan daging babi, termasuk makanan khas Bali sendiri. Disarankan untuk bertanya dulu apakah tempat makan yang kamu kunjungi menyediakan makanan halal atau tidak.

7. Belanja Oleh-Oleh

Tips perjalanan wisata ke Bali yang terakhir ini adalah yang ditunggu-tunggu bagi keluarga atau kerabat di rumah, apalagi kalau bukan oleh-oleh. Oleh-oleh khas Bali sangat beragam, mulai dari aksesoris, baju sampai olahan yang lezat. Yang paling terkenal di Bali yang menjadi pusat belanja adalah Joger. Jika ingin belanja lebih hemat dan harga bisa ditawar, kamu bisa belanja di pasar-pasar yang ada di Bali, salah satunya yang terkenal adalah pasar Sukowati.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.