Beranda » Artikel » Daftar Destinasi Wisata Belanja di Pulau Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Bali memang memiliki daya tarik tersendiri. Entah pesona alam, budaya, ataupun adat istiadatnya selalu saja mampu memikat hati para wisatawan. Tak hanya memiliki deretan pantai indah ataupun wisata bernuansa alam yang memesona. Pulau Bali ternyata juga punya wisata belanja yang banyak diminati baik turis lokal maupun yang berasal dari mancanegara.

Tempat wisata belanja ini pun tak hanya berkisar mall-mall yang berkonsep modern dan mewah tapi juga pasar-pasar tradisional yang menjual berbagai macam kerajinan masyarakat khas Bali. Nah, berikut kami sajikan beberapa tempat wisata belanja populer yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda saat berkunjung ke Pulau Bali.

  1. Pasar Badung

Badung merupakan salah satu kabupaten di Pulau Bali yang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Sehingga tak mengherankan bila kawasan ini memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap mulai dari penginapan dengan berbagai kelas dan harga, restoran, serta toko cindra mata.

Nah, bagi anda yang kebetulan sedang singgah di kota ini jangan lupa untukberkunjung ke salah satu wisata belanja populer yang ada di Pulau bali. Ya, Pasar Tradisiona Badung! Lokasinya sendiri berada di Jalan Sulawesi  nomor 1, Dangin Puri, Kangin, Kecamatan Denpasar Barat.

Sebagai salah satu pasar tradisional yang terbesar di Bali, maka tak heran bila Pasar Badung nyaris tak pernah tutup. Dari mulai dini hari sampai menjelang tengah malam pun, selalu ada aktivitas jual beli.

Meski sudah terdapat banyak pusat perbelanjaan berkonsep modern yang dibangun di Pulau Bali, namun Pasar Tradisional Badung sama sekali tak kehilangan pelanggan. Malahmakin hari makin banyak saja wisatawan yang datang berkunjung ke Pasar Badung.Selain menjual berbagai macam barang, Pasar Badung juga menawarkan daya tarik tersendiri, yakni suasana sibuk khas pasar-pasar tradisional yang ada di Bali.

Sementara barang-barang yang dijual meliputi perlengkapan sembahyang agama Hindu, pakaian, cindra mata, sampai oleh-oleh. Dan bagi anda yang ingin berbelanja di Pasar Badung, jangan lupa untuk tawar menawar agar bisa mendapat harga terbaik dari barang yang anda inginkan.

  1. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati adalah pasar tradisional ke 2 yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata. Terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, suasana di pasar ini tak jauh beda dengan Pasar Bandung. Hanya saja Pasar Sukawati khusus menjual barang-barang kerajinan khas Bali.

Bila anda datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, anda bisa mencapai Pasar Sukawati dengan memakan waktu tak kurang dari 45 menit. Sementara bila berangkat dari arah Ubud, waktu tempuh yang anda perlukan semakin sedikit. Berhubung ke 2 tempat ini hanya berjarak sekitar 8 km.Dan untuk jam operasionalnya, Pasar Sukawati buka dari pukul 08.00 sampai 10.00 WITA.

  1. Mall Bali Galeria

 

Bali juga terkenal memiliki pusat-pusat perbelanjaan modern yang selalu ramai didatangi para wisatawan. Salah satunya adalah Mall Bali Galeria. Lokasi dari mall ini sendiri tergolong cukup mudah ditemukan karena berada di kawasan strategis, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai.

Meskipun didesain dengan konsep modern, namun atmosfir khas Bali masih tetap terasa di Mall Bali Galeria. Selain itu, anda juga bisa menemukan taman-taman bernuansa tropis dan eksotis yang tersebar di seluruh area outdoor maupun indoor-nya.Sedangkan untuk jam bukanya, Mall Bali Galeria beroperasi dari jam 11.00 sampai 23.00 WITA.

  1. Lippo Mall Bali

 

Area di sekitar Kuta memang terkenal memiliki mobilitas perekonomian yang relatif tinggi dan padat. Dan Lippo Mall Bali juga termasuk bagian dari perputaran bisnis ini. Dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan Lippo Mall, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berbelanja, jalan-jalan, nonton film di bioskop, berburu kuliner, serta lain sebagainya.

Lippo Mall Bali sendiri di buka dari jam 10.00 sampai 22.00 WITA selama satu minggu penuh. Sementara untuk biaya parkirnya, mall ini memasang harga yang relatif murah bila di banding dengan pusat perbelanjaan lain, yakni sekitar 3000 rupiah per jam untuk kendaraan roda 4.

  1. Discovery Shopping Mall

Berlokasi di kawasan yang sama dengan Kuta dan Kartika Plaza, Discovery Shopping Mall juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkemuka yang selalu ramai dikunjungi baik masyarakat Bali maupun para wisatawan.

Sementara untuk jam operasionalnya Discovery Shopping Mall buka selama 12 jam, dari pukul 10.00 sampai 22.00 WITA. Anda juga bisa langsung menemukan pantai bila berjalan ke bagian belakang pusat perbelanjaan ini. Menarik, ya?

  1. Beach Walk

Memang tidak selamanya wisatawan yang datang ke Bali hanya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bernuasa alam. Berhubung pulau ini juga mempunyai deretan mall terkenal yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Beachwalk yang ada di salah satu sudut Pantai Kuta.

Tak hanya berkelas internasional, pusat perbelanjaan ini pundidesain dengan arsitektur yang benar-benar cantik. Meski tidak berminat untuk berbelanja, sekedar berjalan-jalan di sekitar kawasanBechwalkjuga merupakan aktivitas yang menyenangkan. Selain itu, anda juga bisa menikmati waktu luang dengan bersantai di kafe-kafe yang memiliki view pemandangan yang menghadap ke Pantai Kuta.

  1. Jalan Legian

Kawasan Jalan Legian juga merupakan salah satu destinasi wisata terkenal yang ada di Pulau Bali. Panjang jalannya sendiri mencapai 2,5 km dan membentang dari utara ke selatan.Bilaberkesempatan datang ke sini, anda bisa menemukan deretan toko yang menjual barang-barang cindra mata, serta beberapa butik mewah.

Selain itu, di sepanjang Jalan Legian juga terdapat kafe dan kedai yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat beristirahat atau sekedar nongkrong untuk menghabiskan waktu luang.

  1. Celuk

Bagi anda yang gemar mengoleksi barang-barang yang terbuat dari perak maupun batu mulia, anda tentunya wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Berhubung Celuk merupakan salah satu pusat kerajinan perak dan batu mulia yang tersohor di Pulau Bali.

Namun, jika anda ingin berbelanja kerajinan di sini, anda harus pandai dalam hal tawar-menawar. Karena banyak pedagang yang ada di kawasan Celuk menjajakan barang dagangan mereka dengan harga yang relatif mahal.

  1. Pasar Ubud

Sesuai dengan namanya, pasar ini memang merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Ubud, Bali. Selain menjual aneka kesenian pengrajin setempat seperti patung dan lukisan, Pasar Ubud juga menyediakan kebutuhan sehari-hari, aneka cindra mata, kaos khas Bali, pakaian tradisional, dan sebagainya.

Jika berencana untuk berbelanja di sini, ada baiknya bila anda mencari pedangan yang berada di bagian dalam pasar. Berhubung, penjual-penjual yang ada di area luar menawarkan dagangannya dengan harga yang relatif mahal.Sementara untuk lokasinya, Pasar ubud terletak di kawasan yang cukup strategis, yakni di depan Puri Agung Sareh Ubud.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.